Juni 04, 2009

050. Manajemen Play Group dan Taman Kanak-kanak

Manajemen Play Group dan Taman Kanak-kanak

Pengarang : Jasa Ungguh Muliawan
Stok : tersedia
Harga : Rp. 35000
Sinopsis :

Dunia anak prasekolah (Play Group dan Taman Kanak Kanak) adalah dunia bermain yang dikemas secara edukatif, tempat terorganisir di mana anak-anak menjalani proses pertumbuhan dan penyempurnaan secara fisik dan psikis. Mereka butuh kasih sayang, perhatian, perawatan, dan bantuan dari orang yang lebih dewasa secara penuh. Inilah sebabnya mengapa mengelola lembaga pendidikan anak usia dini setingkat Play Group dan TK menjadi lebih sulit jika dibandingkan dengan mengelola sekolah-sekolah formal lanjutan.

Dalam mengelola lembaga pendidikan anak prasekolah, sangat banyak hal prin-sipil yang harus ditangani dengan serius dan berbeda pendekatannya dibanding jenjang sekolah formal lanjutan. Mulai dari metode kombinasi kurikulum dan psikologi anak yang amat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan jiwa dan pikiran anak hingga soal manajemen dan administrasi kelembagaan itu sendiri.

Namun berita baiknya adalah bahwa dewasa ini minat dan kesadaran para orang tua untuk memasukkan anak-anaknya sejak dini ke Play Group dan TK sudah sangat tinggi. Bahkan, sebagian besar orang tua berjuang keras memasukkan anak-anaknya ke lembaga-lembaga yang terkenal, bonafit, dengan harapan anak-anaknya akan mem-peroleh pendidikan dan sekaligus perhatian yang berkualitas agar pertumbuhan psiko-logi, pikiran, dan fisiknya benar-benar terasah sebaik-baiknya. Maka wajarlah jika lem-baga-lembaga prasekolah kini menjadi sangat marak dan amat kompetitif!

Buku ini secara khusus memberikan panduan bagi siapa pun yang akan (dan telah) terjun ke dunia pendidikan prasekolah, mulai dari unsur manajemen hingga pendidik, dan bahkan termasuk para orang tua agar memahami dengan baik cara memilih lembaga prasekolah untuk anak-anaknya. Buku ini sangat cocok dan tepat Anda pelajari agar lembaga prasekolah Anda memiliki nilai edukatif dan kompetisi yang tinggi dengan basis kualitas pendidikan dan manajemen yang istimewa!