Juni 04, 2009

040. Metode Mencetuskan Ide-ide Cerdas, Orisinal, dan Kreatif

Metode Mencetuskan Ide-ide Cerdas, Orisinal, dan Kreatif

Pengarang : E. Bono
Stok : tersedia
Harga : Rp. 32000
Sinopsis :

Dilengkapi: 62 Jenis Latihan Praktis untuk Mengasah dan Mengembangkan Daya Nalar Otak dan Kekuatan Pikiran Anda


Ada terlalu banyak orang yang percaya bahwa kreativitas adalah bakat yang dibawa oleh beberapa orang tertentu saat dilahirkan. Mereka percaya bahwa kreativitas adalah “hasil keturunan”. Pandangan ini salah besar, bahkan menimbulkan efek negatif terhadap mentalitas manusia. Justru berdasarkan hasil penelitian di banyak kasus dan negara, kreativitas adalah keterampilan yang dapat dipelajari, dikembangkan, dan diterapkan. Kreativitas bukanlah sesuatu yang given (diberi/keturunan), melainkan taken (diperjuangkan). Karena itu, jangan pernah Anda percaya bahwa Anda sudah dari sana-Nya lahir sebagai manusia bodoh, tak cerdas, tak berbakat, dan karenanya tak bisa kreatif.

Melalui buku ini, de Bono menunjukkan bahwa kreativitas berakar pada kemampuan untuk mencetuskan ide-ide segar, cerdas, dan orisinal. Tantangannya hanya terletak pada bagaimana cara dan teknik Anda untuk menggali dan melahirkan ide-ide cerdas tersebut, agar pemikiran dan karya Anda disebut kreatif.

Bacalah buku ini, di dalamnya Anda akan memperoleh banyak gambaran plus latihan-latihan praktis sekaligus tentang bagaimana cara-cara yang harus Anda tempuh untuk mengembangkan daya nalar otak dan kekuatan pikiran Anda. Dengan metode tersebut, maka banyak ide cerdas, orisinal, dan kreatif yang bisa Anda gali.