Juni 04, 2009

039. Mengatasi Prilaku Negatif Anak

Mengatasi Prilaku Negatif Anak

Pengarang : Don Fleming
Stok : tersedia
Harga : Rp. 30000
Sinopsis :

Bagaimana perasaan anda jika suatu hari mendapati anak anda berkata:

"Aku benci mama...!"
Atau:
"Papa dan mama nggak sayang sama adik lagi...! Sibuk melulu! Adik sebell...!!"

Uffghhh...! Mungkin anda akan tersentak luar biasa kagetnya. Atau jangan-jangan barangkali anda akan membentaknya, memarahinya atau memukulnya sebagai bentuk hukuman.

Awas! Berhati-hatilah, sebab respons anda terhadap komunikasi provokatif macam itu dari anak-anak anda bisa menimbulkan resiko psikologis/ kepribadian yang tidak kecil efeknya bagi masa depannya. Justru, perangai negatif anak-anak semacam itu yang sangat mungkin timbul harus menumbuhkan evaluasi kritis pada diri anda untuk mengenali dengan lebih baik kondisi riil perkembangan psikologi anak-anak anda, memahaminya dan kemudian mendampinginya secara terapis dan edukatif. Pahamilah bahwa seberapa buruk pun perangai, cara komunikasi dan kepribadian anak-anak anda, pada dasarnya secara instingtif semua itu harus anda tangani dengan pendekatan psikis yang penuh teladan dan kasih-sayang.

Buku ini mengajak anda, terutama para orangtua dari kalangan super sibuk, untuk belajar secara detil bagaimana cara mengatasi perilaku negatif anak-anak anda, baik dari sudut komunikasinya atau pun kepribadiannya. Ada banyak tips, kisah dan teknik edukasi anak yang dapat anda temukan di sini, sebagai sumber inspirasi penting bagi anda dalam menyikapi potensi perilaku negatif anak-anak anda tersayang.