Juni 04, 2009

042. Bimbingan Persiapan dan Perawatan Kehamilan

Bimbingan Persiapan dan Perawatan Kehamilan

Pengarang : Dwi Sunar Prasetyono
Stok : tersedia
Harga : Rp. 30000
Sinopsis :

Kehamilan bagi wanita yang sudah menikah adalah puncak prestasi dan peranan keibuan dalam kehidupan, yang membuktikan bahwa dia mampu secara biologis. Kehadiran anak di tengah-tengah perjalanan perkawinan adalah dambaan semua pasangan suami istri. Akan tetapi, tidak setiap ibu hamil dapat mengupayakan kehamilannya tumbuh dan berkembang dengan sehat dan bugar, sehingga memperoleh bayi yang sehat jiwa dan raganya.

Karena itu, harus dipahami bahwa agar bayi lahir sehat, prasyarat yang utama adalah dengan menjaga dan merawat kesehatan kandungan (janin). Ini bukan perkara mudah, karena hampir setiap ibu hamil banyak yang melalaikan kebutuhan asupan makanan bergizi hingga melahirkan bayi yang tidak normal. Terlebih bagi ibu yang baru pertama hamil, sangat membutuhkan tuntunan detail agar bisa merawat kehamilan sebaik-baiknya. Termasuk berupaya menurunkan risiko keguguran atau melahirkan bayi tidak normal akibat kesalahan selama masa pertumbuhan janin.

Karenanya, buku ini berisi segala hal yang harus diketahui pasutri dalam menjaga dan merawat kehamilannya, mulai dari minggu pertama hingga menjelang kelahiran.

Di bagian akhir buku ini, secara khusus dibahas tentang upaya mencegah gangguan-gangguan dalam masa kehamilan dini (muda) dan penyakit-penyakit lanjutan yang sering menyertai kehamilan.