Juni 05, 2009

051. Membentuk dan Meningkatkan Disiplin Anak Sejak Dini

Membentuk dan Meningkatkan Disiplin Anak Sejak Dini

Pengarang : Imam Ahmad Ibnu Nizar
Stok : tersedia
Harga : Rp. 35000
Sinopsis :

Melatih dan mendidik anak untuk menaati peraturan sama halnya dengan melatih mereka untuk disiplin. Misalnya, kapan saatnya membaca cerita-cerita? Hari apa membersihkan lingkungan sekitar rumah? Kapan latihan mencuci pakaian? Jam berapa pergi ke sekolah dan les? Kapan bermain untuk relaksasi atau melatih fisik sang anak? Semua itu lama-kelamaan akan terkondisikan pada diri anak. Inilah yang dinamakan disiplin.

Hasil akhir dari kedisiplinan adalah optimalisasi waktu, konsentrasi, komitmen kuat dan tanggung jawab. Tidak ada lagi waktu yang tersia-sia tanpa manfaat. Dengan kata lain, tanpa kedisiplinan, sungguh sangat sulit bisa mencapai suatu target (goal) dan cita-cita. Maka untuk mencapai suatu keberhasilan, kesuksesan, kebahagiaan, dan bahkan kekayaan, kita sangat membutuhkan sifat dan sikap disiplin!

Prasyarat ini berlaku pada siapa pun, termasuk anak-anak. Mereka akan menjadi anak yang sukses di sekolah, cerdas secara intelegensia, dan positif secara emosional jika mereka memiliki sifat dan sikap disiplin tersebut. Sifat dan sikap disiplin ini harus diasah, dibentuk, diarahkan, dan dikondisikan. Ia tidak given, melainkan diciptakan. Dan orang tualah yang menjadi pilar utama ter-bentuknya sifat dan sikap disiplin pada diri anak.

Buku ini memberikan panduan lengkap bagi para orang tua bagaimana cara membentuk dan meningkatkan sifat dan sikap disiplin pada anak sejak dini. Disajikan dengan ringan, detail, dan inspiratif, Anda sangat membutuhkan kehadiran buku ini untuk menuntun Anda dalam membangun, me-ngasah, dan mengarahkan sifat dan sikap disiplin anak-anak Anda sejak dini. Buku ini adalah investasi Anda untuk kesuksesan dan kebahagiaan anak-anak Anda di kemudian hari, maka jangan abaikan...!