Juni 05, 2009

064. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Pengarang : Maimunah Hasan
Stok : tersedia
Harga : Rp. 42000
Sinopsis :

Tahukah Anda, wahai para orang tua, pentingnya peletakan dasar-dasar pendidikan usia dini bagi anak-anak Anda? Mengapa Anda sangat perlu meng-arahkan anak-anak Anda pada jalur pendidikan sedini mungkin? Bahkan sebelum anak-anak Anda bisa ngomong, berhitung, mengenali angka-angka, dan sebagainya?

Inilah rahasia yang harus Anda ketahui!

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum pen-didikan dasar sebagai suatu upaya pembinaan dini yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Jenjang pendidikan ini sangat penting dilakukan sebagai sarana menciptakan rangsangan pendidikan untuk membantu pertum-buhan dan perkembangan jasmani dan ruhani anak sedini mungkin, agar anak memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, baik yang formal, nonformal, dan informal.

Arah utama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menitikberatkan pada peletakan dasar-dasar ini:

1. Pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar).

2. Kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual).

3. Sosioemosional (sikap dan perilaku serta agama) bahasa dan komunikasi, yang disesuaikan dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak usia dini.

Buku yang ada di tangan Anda ini menghadirkan penelitian mendalam dan intensif tentang seluk-beluk PAUD, urgensinya, dan manfaat-manfaat intelegensia, sosial, emosional, dan spiritual yang akan diperoleh anak-anak Anda. Bacalah, refleksikan manfaatnya, dan kemudian praktekkanlah untuk kebaikan masa depan anak-anak Anda sendiri!

Ingat, Anda penentunya, maka jangan sia-siakan waktu dini anak-anakmu!