Juni 05, 2009

082. Kepribadian Alina (Novel)

Kepribadian Alina (Novel)


Pengarang : Suminaring Prasojo
Stok : tersedia
Harga : Rp. 42000
Sinopsis :

“Sebuah cara menulis novel yang berbeda; Anda akan membaca lembaran cerita yang melompat-lompat, seperti zoom out dan zoom in dalam sebuah kamera, namun sungguh padu-padan dalam jalinan cerita yang mengaduk emosi pembaca. Seandainya bukan fiksi, sungguh saya ingin bertemu langsung dengan Alina. Inilah bukti betapa penulis novel ini piawai dalam menyajikan kisahnya. Pilihan diksinya sangat kuat dan luar biasa. Salut.”
Akhmad Muhaimin Azzet, penyair, editor, di Yogyakarta.


Alina dibesarkan dalam keluarga kaya (ningrat) di Kampung Laut Selatan (Cilacap). Ayahnya, Rahardjo, adalah lelaki yang keras kepala. Rahardjo sering bertindak kasar kepada ibu Alina, demikian juga kepada anak-anaknya. Alina kecil sering menyaksikan itu semua, dan ia pun kerap menjadi korban kekasaran ayahnya. Semua pengalaman hidup di masa kecilnya, termasuk beberapa kali ditinggalkan lelaki—setelah ditinggalkan Biru, Alina menjalin hubungan dengan beberapa lelaki—menjadikan Alina tumbuh sebagai manusia dengan kepribadian yang saling bertabrakan: penyayang, lembut hati, sulit berkompromi, keras, mandiri, dan sulit mempercayai orang lain.

Novel ini menampilkan Alina beserta karut-marut dunianya, kepribadiannya, kesendiriannya, cintanya, emosinya. Sebuah cermin hidup yang tak sederhana, penuh retakan, lika-liku, menempa jiwa, sekaligus menciptakan keteguhan dan kekuatan untuk memperjuangan kehidupan!

Siapa pun yang membaca novel psikologis yang sangat complicated ini, niscaya akan tersedot ke dalam pusaran kepribadian Alina.