Juni 05, 2009

056. Mengenal Menu Sehat Ibu Hamil

Mengenal Menu Sehat Ibu Hamil

Pengarang : D.S. Prasetyono
Stok : tersedia
Harga : Rp. 32000
Sinopsis :

Ketika Anda hamil, banyak perubahan yang terjadi, baik secara fisik maupun emosional. Salah satu hal yang harus Anda ketahui ialah Anda harus memperhatikan jadwal dan jenis makanan yang Anda konsumsi karena pertumbuhan dan perkembangan janin tergantung dari nutrisi makanan ibu. Ingatlah, bahwa ada kehidupan lain di dalam tubuh Anda yang sangat membutuhkan menu ekstra dari Anda.

Beberapa zat gizi berperan vital dalam per-tumbuhan janin. Selama kehamilan, metabolis-me energi meningkat akibat perubahan sistem tubuh Anda dan perkembangan janin. Oleh karena itu, kebutuhan energi dan zat gizi harus ditingkatkan pula. Makanan yang dikonsumsi harus mengandung kalsium, protein, vitamin C, serat, karbohidrat, vitamin A, asam folik, dan zat besi.

Mengenal menu asupan seperti ini sangat penting agar bayi Anda kelak lahir sehat. Ingat, jangan remehkan masalah menu makanan ibu hamil ini! Sungguh bukan perkara mudah, karena hampir setiap ibu hamil banyak yang melalaikan kebutuhan asupan makanan bergizi, se-hingga resikonya kelak melahirkan bayi yang tidak normal.

Buku ini berisi segala hal yang perlu diketahui oleh pasutri seputar menu makanan sehat dan aman untuk ibu hamil, mulai dari minggu pertama hingga menjelang kelahiran.