Juni 05, 2009

054. Panduan Lengkap Melahirkan Sehat & Alamiah

Panduan Lengkap Melahirkan Sehat & Alamiah

Pengarang : Lutfiatus Sholihah
Stok : tersedia
Harga : Rp. 38000
Sinopsis :

Persiapan dan Strategi Menghadapi Persalinan Sehat dan Alamiah

"Jika saat hamil para calon ibu membaca buku Mbak Lutfi sebelumnya, Panduan Lengkap Hamil Sehat, maka sekarang bila sudah hamil tua saya sangat menganjurkan untuk membaca buku ini agar tidak buta dalam menghadapi hari kelahiran buah hatinya. Buku ini sangat praktis, lengkap dan gampang dimengerti."
~dr. Hj. ‘Alaikas Salam, Sp.OG., praktisi kebidanan dan kandungan

Buku ini melengkapi buku kami sebelumnya, Panduan Lengkap Hamil Sehat, yang memperoleh apresiasi positif dari kalangan luas ibu-ibu rumah-tangga, baik muda atau tua. Kami hadirkan buku khusus tentang persiapan dan strategi menghadapi hari kelahiran (persalinan) ini sebagai pedoman lengkap agar para
calon ibu tidak panik atau takut menyambut kelahiran si jabang bayi secara alamiah, sehat, dan selamat.

Di antara penelitian dan bimbingan yang dimuat buku ini adalah:

* Persiapan Fisik dan Mental Menyambut Hari Kelahiran, seperti senam hamil tua, menghindari stres, tips memilih Rumah Bersalin, perlengkapan bayi di rumah bersalin, dll.
* Hal-hal yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Proses Persalinan, seperti peran suami dalam proses persalinan, sikap Anda sendiri sebelum dan sesudah bayi lahir hingga jangan mengguncang bayi terlalu keras, dll.
* Menyambut Bayi di Rumah, seperti menyiapkan kamar bayi, pembagian tugas dengan suami, mengenal manfaat ASI, membaca ekspresi, emosi dan tangisan bayi, dll.
* Seluk-beluk Imunisasi dan Kegunaannya bagi Bayi Anda
* Mengenal Macam-macam Penyakit pada Bayi dan Cara Mengatasinya, seperti kelainan gizi pada bayi, perawatan kulit (kerak kepala, kulit kering, lecet, ruam panas/biang keringat, eksim susu, eksim popok, tips menjaga kulit pantat bayi, dll.
* Mengetahui dan Mengatasi Gejala Sakit Bayi, seperti kejang, panas, muntah, virus dan bakteri penyebab radang otak, penyakit Kawasaki, Flu Burung, diare, dll.

Buku ini juga masih dilengkapi dengan bimbingan merawat bayi usia 0-3 bulan, 4-8 bulan, 9-12 bulan, 24-36 bulan; bagaimana pula cara memberikan gizi seimbang agar otak jadi cemerlang; memilihkan jenis mainan dan binatang peliharaan yang berguna bagi kecerdasannya; mengasah sejak dini
potensi IQ, EQ dan SQ-nya; mengenalkan dan menggunakan kekuatan musik bagi kesehatan emosi anak; hingga bagaimana orangtua mengatasi hal-hal negatif dalam proses pertumbuhan anak, seperti anak yang mulai ber-dusta, pelupa, pemalu, pemarah, pembantah, hiperaktif, penakut, dll.