Juli 02, 2009

199. Fun Outbound

Fun Outbound

Pengarang : Badiatul Muchlisin Asti
Stok : tersedia
Harga : Rp. 36000
Soft Cover
Sinopsis :


Merancang Kegiatan Outbound yang Efektif

Saat ini, kegiatan outbound atau outbound training semakin digemari oleh banyak ka-langan, karena outbound merupakan salah satu metode pembelajaran melalui experiential learning. Meski dalam bentuk aplikasi game-game yang ringan, setiap game dalam kegiatan outbound mengandung makna yang dalam, filosofis, dan sarat pesan-pesan simbolik yang ber-manfaat dalam membangun karakter diri yang positif, sehingga dapat mendorong ke arah ke-suksesan dalam kehidupan, baik kesuksesan di tingkat individu maupun kesuksesan tim/ kelompok.

Banyak pakar psikologi dan pendidikan yang menyatakan bahwa outbound sebagai sebuah metode pembelajaran sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan/tuntutan terhadap hasil suatu pelatihan. Melalui outbound, akan ter-bangun pemahaman terhadap suatu konsep dan perilaku. Itulah alasannya mengapa dalam Quantum Learning, kegiatan outbound menjadi metode andalan di dalam kegiatan belajar dan memang telah terbukti berhasil.

Buku ini menyajikan seluk beluk kegiatan outbound, meliputi sejarahnya, pembagian, dan manfaatnya, serta beberapa petunjuk atau cara bagaimana merancang kegiatan outbound yang efektif. Buku ini juga dilengkapi 100 jenis games yang bisa diaplikasikan, yang dilengkapi dengan ilustrasi foto.

Buku ini melengkapi buku sebelumnya, Smart Games for Outbound Training (2008), sangat cocok digunakan oleh siapa pun yang yakin akan manfaat efektif outbound training.