Juli 02, 2009

163. Psycho Islamic Smart Parenting

Psycho Islamic Smart Parenting

Pengarang : Muallifah
Stok : tersedia
Harga : Rp. 30000
Soft Cover
Sinopsis :


Kemampuan dan kekuatan setiap anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya. Jika lingkungan dan orang tua mampu memahami potensi anak, kemudian mengembangkan dengan cara mendukung setiap apa saja yang bersifat positif yang dilakukan oleh anaknya, maka anak akan dapat berkembang dengan maksimal. Namun, jika keberadaan orang tua justru menghambat dan selalu memaksakan kehendaknya sendiri tanpa memperdulikan keinginan anak, maka potensi anak niscaya tidak akan berkembang maksimal, bahkan bisa gagal!

Untuk mengarahkan anak menuju jalan kesuksesan tersebut, orang tua khususnya harus sejak dini memahami pentingnya pembentukan faktor-faktor kesuksesan itu sendiri. Satu di antaranya adalah kecerdasan emosional (emotional quotient). Tanpa bekal kecerdasan emosional, sangatlah musykil seseorang bisa sukses dalam bidang apa pun. Lalu faktor kecerdasan kreatif (creative quotient), sangat perlu ditanamkan sejak dini, karena kecerdasan ini sangat mendukung kekuatan olah kreativitas sebagai sumber sebuah kesuksesan, dan yang lebih penting lagi adalah faktor kecerdasan spiritual (spiritual quotient) sebagai titik pangkal cara memaknai hidup dalam hubungan intim hamba-Khaliq.

Buku ini menyajikan metode segar mengasuh anak berdasarkan perspektif psikologi dan Islam, dengan tujuan dasar agar anak-anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang berjiwa besar, optimis, dan positif. Kuat secara sosial dan sekaligus spiritual. Buku yang berhasil memadukan secara holistik dasar-dasar psikologi Islam dan motivasi psikologi modern ini akan menuntun Anda mengamalkan Psycho Islamic Smart Parenting: "sebuah metode membuat anak hebat luar-dalam". Setiap orang tua yang positif sangat penting mempelajari buku ini!