Juli 02, 2009

189. Manajemen Strategis Kepemimpinan Pendidikan

Manajemen Strategis Kepemimpinan Pendidikan

Pengarang : Tony Bush & Marianne Coleman
Stok : tersedia
Harga : Rp. 30000
Soft Cover
Sinopsis :


Semakin cerdasnya para konsumen dalam menilai mutu (quality) sebuah produk, otomatis menuntut para pelaku bisnis dan usaha apa pun untuk semakin meningkatkan mutu produk dan sekaligus servisnya. Ka-renanya, kalangan profesional menyadari betul pentingnya manajemen mutu agar bisa terus eksis dan maju di tengah ketatnya persaingan global dan industrial dewasa ini.

Tak terkecuali produk dunia pendidikan. Kualitas mutu dan jasa yang disajikan oleh lembaga pendidikan akan sangat menentukan kemampuan survivalnya di antara jubelan pesaing yang ada. Mulai dari tingkat pra-TK (play group) hingga perguruan tinggi dan lembaga-lembaga informal lainnya (seperti lembaga kursus, privat, dan pendidikan kejuruan).

Salah satu aspek penting yang menentukan kualitas mutu pendidikan terletak pada manajemen kepemimpinannya. Diperlukan manajemen stra-tegis kepemimpinan pendidikan yang benar-benar cakap, profesional, dan mampu bertindak efektif serta akurat. Di tangan kepala, direktur, manajer atau pemimpinnya, sebuah lembaga pendidikan akan bisa maju atau se-baliknya bangkrut dalam persaingan dunia pendidikan ini.

Buku ini merupakan rangkaian dari Seri Manajemen Mutu Pendidikan setelah sebelumnya diterbitkan buku Total Quality Management in Education (Manajemen Mutu Pendidikan). Diharapkan, dengan buku manajemen praktis ini, para pelaku pendidikan (dari tim manajemen, staf pengajar, hingga direksi) akan memahami betul teknik-teknik strategis membangun kualitas mutu dan jasa pendidikan yang benar-benar qualified dan kompetitif.