Juli 02, 2009

172. Bimbingan dan Pelatihan Tes IQ dan Kepribadian Anda

Bimbingan dan Pelatihan Tes IQ dan Kepribadian Anda

Pengarang : Dwi Sunar Prasetyono
Stok : tersedia
Harga : Rp. 26000
Soft Cover
Sinopsis :


Membaca Kompetensi Kecerdasan dan Kepribadian
Melalui Metode Tes Psikologi (Psikotes dan Tes Bakat)


Melalui buku Tes IQ dan Kepribadian ini, Anda akan memperoleh bimbingan pengujian untuk menakar kapasitas dan kualitas kecerdasan (intelegensi) dan kepribadian Anda sekaligus. Metode ini telah banyak dibuktikan di lapangan jauh lebih baik daripada penilaian subyektif langsung yang dilakukan tanpa bantuan apa pun.

Buku ini, secara umum, terdiri dari tes verbal, tes number, tes kemampuan analitis (logika), tes spasial, dan tes kepribadian yang berkaitan dengan tes inteligensi. Pada tes verbal, selain materi secara umum yang menyangkut kemampuan informasi dan vokabuler dalam bahasa Indonesia, juga diberikan tes dalam bahasa Inggris. Hal ini penting karena pengetahuan dan ilmu serta teknologi banyak menggunakan istilah asing. Selain hal tersebut, tes kemampuan analitis (logika) juga kami muat. Pada umumnya, tes dalam buku ini hampir sama dengan yang ada pada buku soal-soal tes inteligensi lainnya, hanya saja tes dalam buku ini jauh lebih sulit.

Kami menyadari bahwa buku ini bukan sebagai ukuran dalam sistem seleksi calon karyawan, tetapi sekadar hiburan sekaligus bimbingan untuk mengetahui apa sesungguhnya tes inteligensi itu. Tidak ada tuntutan atau pemaksaan bahwa tes-tes yang ada dalam buku ini akan memberikan penilaian mengenai keadaan Anda yang sebenarnya. Namun demikian, bila Anda menghasilkan nilai-nilai baik, kami ucapkan “selamat” untuk Anda, sedangkan bila buruk, lupakan saja tes dalam buku ini. Karena itu, buku tes ini merupakan percobaan yang baik untuk menemukan hal-hal yang ada pada diri Anda apabila memang Anda ingin mengetahui potensi dan kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam diri Anda sendiri.