Juli 02, 2009

191. Total Quality Manajement In Education

Total Quality Manajement In Education

Pengarang : Edward Sallis
Stok : tersedia
Harga : Rp. 28000
Soft Cover
Sinopsis :


Saat ini, salah satu tantangan penting yang dihadapi semua institusi adalah bagaimana mengelola sebuah mutu. Terutama sekali dalam dunia persaingan global dan industri massal. Di dalam dunia industri bisnis, mutu adalah nilai jual yang menjadi prioritas utama. Mutu menjadi satu-satunya faktor pembeda yang dibutuhkan oleh konsumen. Hal ini bisa dilihat dari sertifikasi khusus yang menjaga kualitas mutu, Quality Control Certification. Juga dalam berbagai standar mutu seperti BS7850 maupun ISO9000.

Kendati demikian, mutu tidak hanya ada dalam institusi industri bisnis, tapi juga menjadi kebutuhan institusi pendidikan. Hal ini ditujukan agar institusi pendidikan mampu bertahan dalam dunia persaingan yang sangat kompetitif, serta mampu mendidik akademisi-akademisi dengan reputasi yang positif. Kehadiran buku ini memperkenalkan kepada para pembaca tentang Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management [TQM]) dan relevansinya dengan dunia pendidikan ~sekolah, perguruan tinggi maupun universitas. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan tenaga manajer pendidikan profesional yang menguasai isu-isu TQM serta teknik-teknik manajemen mutu.

Sejatinya, mutu sudah menjadi bagian dari semua institusi ~termasuk institusi pendidikan. TQM, yang memiliki pendekatan yang realistis dan mudah dilaksanakan, hanya membangun mutu yang sudah ada tersebut dan mengembangkannya secara terus-menerus. Dengan buku ini, sebuah institusi pendidikan akan mampu mengaplikasikan cara-cara yang sesuai dengan metode pengembangan mutu mereka.