Juli 02, 2009

180. Para Ilmuwan Muslim Paling Berpengaruh thd Peradaban Dunia

Para Ilmuwan Muslim Paling Berpengaruh thd Peradaban Dunia

Pengarang : Muhammad Ali Utsman
Stok : tersedia
Harga : Rp. 28000
Soft Cover
Sinopsis :


Sungguh tidak benar statemen bahwa dunia Arab (Islam) tertinggal jauh dari perasaban Barat (Eropa) dalam khazanah ilmu pengetahuan. Buku ini membuktikan secara ilmiah, berdasarkan kajian historis, kualitatif dan kuantitatif sekaligus, betapa sungguh sangat banyak varian ilmu pengetahuan dan sains modern Barat yang bersumber dari cakrawala pemikiran orang-orang genius dari tanah Arab. Karya-karya mereka merupakan bukti salah satu keagungan Islam terhadap peradaban masyarakat dunia hingga tercerahkan seperti sekarang ini. Mulai dari filosof, dokter, ahli matematika, astronom, seniman dan ilmuwan lain datang silih berganti dari berbagai kawasan Arab dan memperkaya cakrawala ilmu pengetahuan dan seni peradaban dunia.

Dari awal hingga akhir buku ini, kita akan mengetahui karya-karya mereka yang indah dan mempesona. Kita akan mengetahui pemikiran mereka yang dipenuhi cahaya, idealisme, dan moralitas. Sampai kapan pun, karya-karya mereka akan menjadi obor yang menerangi jalan peradaban.

Inilah buku biografi, pemikiran dan karya-karya para ilmuwan muslim yang telah mendedikasikan kecerdasan dan moralitasnya kepada ilmu pengetahuan, yang sangat mempengaruhi kecemerlangan peradaban dunia.