Juli 02, 2009

197. Fifty Modern Thinkers On Education

Fifty Modern Thinkers On Education

Pengarang : Joy A. Palmer (Ed.)
Stok : tersedia
Harga : Rp. 50000
Soft Cover
Sinopsis :


Sejarah panjang dunia pendidikan mengalami pasang-surut pemikiran yang telah sangat tua. Beragam teori, formula dan bahkan filosofi berkembang hingga belakangan kita menge-nalnya sebagai model pendidikan modern.
Ada banyak sekali pemikir pendidikan yang telah menyum-bangkan pemikiran-pemikiran kritisnya. Di antara mereka, terdapat 50 tokoh besar dunia yang akan selalu disebut dalam setiap pembi-caraan dunia pendidikan. Buku ini lahir dalam rangka melakukan kajian kritis dan sekaligus dokumentasi filosofis terhadap ke-50 pemikir paling berpengaruh terhadap dunia pendidikan kontemporer. Mulai dari latar-belakang kehidupannya, pergulatannya pemikiran-nya, mainstream filosofinya hingga kaitannya secara signifikan de-ngan dunia pendidikan. Mulai dari pemikir yang berkarakter filosofis, sosiologis, psikologis, liberalis, formalis, konservatis hingga ?pem-berontak? ala Paulo Freire.
Disajikan dengan sangat sistematis, teliti dan kritis, buku ini berhasil menampilkan wajah-wajah para pemikir fenomenal terse-but sedemikian detil dan gamblangnya. Karenanya, buku ini sangat tepat dijadikan rujukan utama oleh setiap peneliti atau praktisi pendidikan, dari dosen, guru, orangtua hingga mahasiswa dan anak didik itu sendiri.