Juli 03, 2009

239. Dasar-dasar Manajemen Keuangan jld.2

Dasar-dasar Manajemen Keuangan jld.2

Pengarang : Arthur J. Keown, David F. Scott, John. Martin & J. William Petty,
Penerjemah: Chaerul Djakman, SE, A
Penerbit : salemba empat
Kategori : Keuangan
Harga : Rp. 65.000
SoftCover

Materi
Buku ini memberikan pengenalan atas pengambilan keputusan keuangan yang berakar pada teori masa kini dan kondisi ekonomi dunia. Buku ini mengulas 10 prinsip-prinsip dasar (ataupun aksioma) keuangan, pada bab-bab permulaan dan membahas konsep-konsep tersebut di bab-bab berikutnya.
Para mahasiswa dihadapkan dengan tema-tema kohesif dan saling berhubungan agar dapat melakukan pendekatan terhadap situasi keuangan masa depan, dan pasti juga masalah-masalah yang tak diketahui.
Tujuan penulis adalah untuk memberikan pemahaman secara komprehensif yang tertanam lama di benak mahasiswa mengenai perangkat utama prinsip-prinsip fundamental yang dianut bidang keuangan.
Buku Dua
Bab 12 Biaya Modal, Bab 13 Analisis dan Pengaruh Leverage, Bab 14 Merencanakan Kombinasi Pembiayaan Perusahaan, Bab 15 Kebijakan Dividen dan Pembiayaan Internal, Bab 16 Manajemen Modal Kerja dan Pembiayaan Jangka Pendek, Bab 17 Manajemen Kas dan Surat Berharga, Bab 18 Piutang, Persediaan, dan Manajemen Kualitas Total, Bab 19 Merencanakan Paduan Pendanaan Perusahaan, Bab 20 Penggunaan Future, Opsi, dan Currency Swap Mata Uang untuk Mengurangi Risiko, Bab 21 Restrukturisasi Perusahaan: Kombinasi dan Pembebasan Investasi, Bab 22 Bisnis Internasional.

Pengarang : Arthur J. Keown, David F. Scott, John. Martin & J. William Petty,
Penerjemah: Chaerul Djakman, SE, A
Penerbit : salemba empat
Kategori : Keuangan