Juli 03, 2009

224. Akuntansi Biaya (Cost Accounting) Ed.13 Jld.2

Akuntansi Biaya (Cost Accounting) Ed. 13 Jilid 2

Pengarang : Carter & Usry
Penerbit : salemba empat
Kategori : Akuntansi
Harga : Rp. 117.900
Soft Cover

Materi
Buku Akuntansi Biaya karya Carter dan Usry ini telah mencapai edisi ketiga belas-suatu bukti bahwa buku ini telah dipakai sedemikian luas dan terus menerus diperbaharui. Buku ini didesain untuk memberikan latar belakang yang diperlukan bagi mereka yang ingin mempersiapkan laporan akuntansi dan yang menggunakan informasi akuntansi khususnya akuntansi biaya.
Pembahasan materi buku ini mencakup tidak hanya system pengumpulan, pengaturan, pemrosesan, dan pelaporan data ekonomi, tetapi juga kegunaan informasi akuntansi dalam pengambilan keputusan. Di samping itu, pembahasan ditekankan pada penggunaan informasi akuntansi dalam perencanaan dan pengendalian sistem bisnis dan dalam mendukung berbagai pengambilan keputusan manajemen, termasuk yang bersifat strategis yang bertujuan untuk memposisikan perusahaan sedemikian rupa sehingga dapat bersaing dengan lebih baik.
Secara garis besar, buku ini menjelaskan bermacam topik yang penting dengan gaya bahasa yang lugas mulai dari Job Order Costing, Process Costing, Just-In-Time, Budgeting, sampai dengan Responsibility Accounting, Activity Based Costing, dan Transfer Pricing. Untuk memperdalam pemahaman pembaca, setiap bab juga dilengkapi dengan pertanyaan diskusi, latihan, soal, dan kasus-kasus yang menarik.