Juli 03, 2009

234. Analisis Investasi edisi 2

Analisis Investasi edisi 2

Pengarang : Drs. Abdul Halim, MM, Ak
Penerbit : salemba empat
Kategori : Keuangan
Harga : Rp. 54900
Soft Cover

Materi
Investasi pada hakikatnya merupakan penempatan sejumlah dana pada saat ini dengan harapan dapat menghasilkan keuntungan dimasa depan. Agar harapan tersebut tercapai, maka sebelum memasuki dunia investasi diperlukan pengetahuan di bidang investasi. Pengetahuan ini penting sebagai pegangan ketika memasuki dunia investasi yang penuh resiko dan ketidakpastian.

Modal dan pengetahuan belumlah cukup untuk membuat investasi berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Satu hal lain yang diperlukan adalah ketepatan dalam pemilihan berbagai instrumen investasi yang ada.

Buku ini menjelaskan pengetahuan dasar bagi mereka yang ingin memasuki dunia ivestasi, baik investasi di sektor aset finansial (financial assets) maupun di sektor aset riil (real assets). Konsep teori diuraikan secara ringkas, selanjutnya diaplikasikan untuk memudahkan dalam pemahamannya, sehingga buku ini dapat digunakan secara luas, baik oleh mahasiswa, dosen, praktisi, maupun masyarakat umum.

Daftar Isi
Bagian Satu Investasi pada Aset - aset Finansial
Bab 1 Pengetahuan Dasar Investasi di Pasar Modal Bab 2 Penilaian Saham Biasa Bab 3 Return dalam Investasi Bab 4 Risiko dalam Investasi Bab 5 Analisis Portofolio Bab 6 Penilaian Kinerja Portofolio Bab 7 Capital Asset Pricing Model Bab 8 Model Indeks Bab 9 Dividen, Right Issue, dan Harga Saham Bab 10 Penentuan Harga Opsi
Bagian Dua Investasi pada Aset Riil
Bab 11 Nilai Waktu dari Uang Bab 12 Konsep Dasar Investasi pada Aset Riil Bab 13 Metode Penilaian Investasi pada Aset Riil Bab 14 Pemenuhan Kebutuhan Dana Investasi.