Juni 27, 2009

160. Mengarungi Samudera Ikhlas

Mengarungi Samudera Ikhlas

Pengarang : Rachmat Ramadhana al-Banjari
Stok : tersedia
Harga : Rp. 28000
Sampul : Soft Cover
Sinopsis :


Ikhlas adalah suatu sifat dan sikap memfitrahkan (memurnikan) niat, motivasi dan keyakinan serta melapangkan diri terhadap segala ?amr (perintah), nahyî (larangan) dan musîbah (ujian) dari Allah Swt. Samudera ikhlas bertahta dalam hati dan kekuasaannya terletak dalam nurani. Hati yang ikhlas tidak akan mengharapkan sesuatu dan berbagai hal kecuali kepada Allah dan selalu memotivasinya guna menggapai kedekatannya pada Al-Haqq ?Azza wa Jalla.

Dengan menjadikan samudera ikhlas sebagai prinsip hidup, insya Allah setiap kita akan mampu menjalani dan mengatasi segala tantangan kehidupan ini (mulai masalah ekonomi, sosial atau bahkan politik) dengan cakrawala positif dan kreatif. Tidak ada lagi rasa dengki, hasut, munafik, tamak, dan sebagainya, yang merupakan penyakit-penyakit jiwa yang selalu merongrong kelapangan dan kebahagiaan hidup ini.

Persoalannya adalah bagaimana kita mampu meraih dan sekaligus mengamalkan kemilau mutiara-mutiara ikhlas di kedalaman samudera hati kita demi kebahagiaan hidup kita sendiri?

Buku yang ada di tangan anda ini, Mengarungi Samudera Ikhlas, memberikan uraian panjang lebar, detil, mudah dicerna dan sangat aplikatif tentang samudera ikhlas. Mulai dari hakikat ikhlas yang proporsional dan rasional, cara-cara efektif meraih ikhlas hingga mengantisipasi penyebab-penyebab yang merusak mutu keikhlasan hati anda.

Insya Allah, buku yang sama-sekali tidak mengajarkan pemahaman ikhlas dengan cara hidup selalu pasrah, jumud dan nrimo buta ini akan menghantarkan anda menjadi pribadi yang mulia secara spiritual dan sekaligus terhormat secara sosial.