Juni 27, 2009

150. Buku Pintar Pengetahuan Umum dan Eksakta

Buku Pintar Pengetahuan Umum dan Eksakta

Pengarang : C. Claiborne Ray
Stok : tersedia
Harga : Rp. 33000
Soft Cover
Sinopsis :

Mengapa tumbuh-tumbuhan menjulang ke atas? Apakah marmut termasuk binatang pengerat atau bukan? Mengapa bintang itu tampak kecil? Apakah bintang itu bisa diraih? Mengapa ada hewan-hewan yang bisa terbang? Tapi mengapa kita tidak bisa terbang? Bagaimana mereka mengepakkan sayapnya dan menjadikannya bisa melayang tinggi? Apa sajakah jenis serangga itu? Ada rahasia apakah di balik kucing dan anjing?

Mengapa terjadi hujan? Terus, mengapa hujan turun ke bumi? Mengapa ada awan? Apakah planet Pluto akan bergeser ke lintasan Neptunus?

Apakah AIDS itu? Mengapa tubuh kita bisa demam? Untuk apakah kita makan dan minum? Bagaimana sirkulasi makanan dan minuman itu di dalam tubuh? Mengapa kaki terasa pegal dan mata terasa sakit? Benda apa sebenarnya yang berjuntai di bagian belakang tenggorokan kita?

Ada banyak sekali pertanyaan dan jawaban ilmiah dalam buku ini, baik seputar ilmu pengetahuan umum atau eksakta. Buku ini bisa dibaca oleh siapa pun yang ingin tahu tentang hal-hal sederhana tapi harus dijabarkan secara ilmiah di sekitar dirinya, mulai alam, binatang, tumbuhan dan termasuk manusia sendiri.

Dengan pola susunan ?tanya-jawab?, maka setiap pembaca akan dengan sangat mudah menemukan jawaban ilmiah atas segala hal yang ingin diketahuinya. Karenanya, Buku pintar Pengetahuan Umum dan Eksakta ini sangat berguna bagi setiap khalayak umum, mulai dari anak TK hingga dewasa. Khusus bagi para orangtua, buku ini bisa menjadi kado penuh manfaat bagi kecerdasan putra-putrinya tercinta.