Juni 27, 2009

132. Mainkan Lead Guitar

Mainkan Lead Guitar: Manuver-manuver Aplikatif dalam Permainan Gitar Elektrik
Doni Riwayanto
Harga : Rp 40.000,- *
Ukuran : 21 x 27 cm
Tebal : 64 halaman
Terbit : Desember 2007
Soft Cover

Kebanyakan gitaris yang sudah menguasai speed, sweep, tapping atau teknik-teknik khusus lain bernafsu memamerkannya di depan penonton, tapi pernahkah mereka mempertimbangkan penonton bakal bosan dibombardir lead yang penuh speed dan dekorasi teknik rumit?

Buku ini mengajarkan cara merangkai melodi menjadi sebuah "cerita" menuju klimaks. Gitaris dianjurkan memainkan frase-frase pendek, meningkatkan interpretasi dengan memaksimalkan manuver-manuver yang dipaparkan oleh penulis. Manuver seperti hammer-on, pull-off, slide, bending, vibrato, trill, unisound-bend, pinch harmonic, dan double stop tergolong sederhana dan relatif mudah, tapi justru dengan teknik-teknik itulah soul permainan seorang gitaris akan bersinar.

Setelah itu barulah gitaris mengakhiri lead dengan kemampuan khusus seperti speed, sweep, tapping dan lain-lain. Kekaguman para penonton dijamin memuncak karena selain menyuguhkan permainan yang bercita rasa, Anda sebagai lead guitarist juga berhasil menunjukkan pengendalian emosi yang sempurna.