Juni 27, 2009

153. Makrifat Cinta

Makrifat Cinta (Novel)

Pengarang : Taufiqurrahman al-Azizy
Stok : tersedia
Harga : Rp. 42000
Soft Cover
Sinopsis :


Novel ini sedang dalam produksi film layar lebar oleh PT Piramid Citra Perkasa Jakarta. Tunggu penayangannya.

Apakah di mata kaum muslim, kami yang Kristen ini dinyatakan menempuh jalan yang sesat?

Apakah seorang Kristiani seperti saya bisa datang ke pusat budaya Islam seperti pesantren anda dengan nyaman?

Apakah seorang muslim boleh memiliki mertua yang beragama Kristen?

Inilah deretan pertanyaan yang dihadapi Iqbal Maulana, ketika dia diminta Kiai Sepuh mengajukan lamaran kepada ayah Priscillia yang bernama Ignatius Dibyo Pratisto. Sekalipun telah melalui refleksi batin, permohonan petunjuk (munajat) kepada Allah SWT, saran dan pendapat dari orangtua dan para saha-bat dekatnya di pesantren Tegal Jadin, Iqbal belum berani memutuskan sendiri siapakah yang akan dipilih untuk menjadi pendamping hidupnya: Zaenab, Priscilla atau Khaura?

Dalam buku terakhir Trilogi Novel Spiritual ini, Makrifat Cinta, jubelan tantangan dan rintangan dalam proses pencarian spiritual tertinggi seorang manusia menghunjam deras ke lubuk hati dan pikiran Iqbal Maulana. Itulah pencarian cinta religius yang bersumber pada Cinta Ilahi. Kepulangannya ke Tegal Jadin yang sedianya untuk menjemput para gadis itu, sesuai dengan saran dan permintaan Kiai Sepuh, yang semula terbayang sangat mudah sehingga dia bisa segera menikah, ternyata menuai gejolak dan benturan batin yang dahsyat.

Iqbal terbentur pada fakta: Apakah hujjah (nalar) yang sahih digunakan jika me-milih ketiga gadis itu? Apa pula hujjah yang logis dikedepankan jika pilihannya adalah satu di antara tiga gadis itu? Mungkinkah memilih salah satunya dengan tanpa melukai perasaan yang lainnya?