Juli 05, 2009

295. Chicken Soup for the Preteen Soul: Berani Beda dan Kisah-Kisah Nyata Lainnya

Chicken Soup for the Preteen Soul: Berani Beda dan Kisah-Kisah Nyata Lainnya

Penulis : Jack Canfield, Mark Victor Hansen
Harga : Rp 50.000,
Tebal : 320 halaman
Terbit : Mei 2006
Soft Cover

Berani beda! Itu prinsip yang bagus karena membangkitkan semangat. Tapi, "beda" yang seperti apa dulu? Kumpulan cerita dalam buku ini tentang para remaja yang berhasil bangkit menghadapi masalah sekitar pencarian jati diri, meraih impian, serta menghadapi berbagai rintangan yang kerap menghampiri mereka. Misalnya:

# Ada Lance Johnson dan Joel yang memutuskan untuk berbeda dengan teman-temannya! Mereka memilih menjadi diri sendiri, dengan tidak mau ikut-ikutan mencicipi narkoba seperti lainnya.

# Ada Mallorie yang berniat mengakhiri hidupnya karena sudah begitu putus asa menghadapi tekanan dari teman-temannya. Tetapi ada sepasang sandal cantik yang berhasil menyelamatkan hidupnya.

# Ada Jesse Billauer, sang juara selancar, yang cacat seumur hidup karena kecelakaan ketika sedang berlatih di laut. Dengan cara dan usahanya sendiri, dia tetap sang idola yang memikat walaupun harus duduk di kursi roda.

# Ada Danny Stein yang justru mendapat tepuk tangan meriah penuh hormat dari seluruh penonton di arena pertandingan, ketika kaki palsunya lepas dan terlontar ke arah gawang ketika dia sedang berusaha menembakkan gol.

Kategori: Pengembangan Diri dan Inspirasional